Monday, October 1, 2012

7 Cara Cepat Menemukan Ide Tulisan untuk Postingan Blog

Jika kalian sudah memiliki blog tentu bisa menjadi kebanggaan. Apalagi blog sering dikunjungi visitor dan mereka senang dengan isi blog kalian. Permasalahan rata-rata yang  muncul bagi pemilik blog adalah mau menulis apa lagi ? bagaimana cara menulis cepat untuk postingan blog? Hal itulah yang menyebabkan blog jarang disentuh pemiliknya alias sepi update. Isinya lama-lama jadi kurang menarik. Bagaimana solusi sederhanya ? jangan khawatir, baca terus tulisan ini :-)



Cara cepat menemukan ide tulisan 

Sebelum menulis cepat untuk postingan, terlebih dulu kalian mesti punya ide tulisan kalian  tentang apa ? beberapa cara blogger pemula untuk menemukan Ide tulisan adalah :
1. Melamun masa depan, lalu tuliskan impian kalian
2. Ungkapan hobi kalian dalam tulisan
3. Tulis pengalaman yang paling berkesan dalam hidup kalian
4. Ulas tulisan / pikiran orang lain
5. Ikut memberi komentar kejadian terkini
6. Tulis ulang Gabungan referensi bacaanmu
7. Ceritakan ulang berita/kejadian/film/dll. Ungkapkan dengan  bahasa kalian yang lebih sederhana.
8. dll dll dll

Selain itu, jika kalian ingin temukan ide tulisan  postingan untuk blog keperluan bisnis maka sebaiknya kalian harus mau meluangkan waktu untuk riset kecil-kecilan. Hal ini paling tidak  untuk mengetahui Apa yang trend saat ini. Misal, targetnya adalah  kalangan remaja. Apa yang trend di kalangan mereka saat ini? jawabannya kalian cari-cari di forum, majalah, iklan tv dll. Jika ketemu salah satunya misal remaja lagi gandrung sama artis korea, kalian bisa buat review, komentar, ulasan tentang itu. Lalu iseng-iseng menawarkan pernak-pernik yang terkait, misal jaket ala korea dll. Bisa saja barang tersebut milik orang lain. Kita hanya promosi kecil-kecilan. Semoga jadi duittt, paling nggak bisa buat beli pulsa sendiri.. Lagi pula jika belum laku, tidak rugi juga kan ? Namanya juga masih belajar..

Action Now !
Inilah sekilas cara cepat menemukan ide tulisan untuk postingan blog dari belajartikmts.blogspot.com. Cara-cara ini cocok untuk blogger pemula. Bagi para master silahkan kabur aja atau bantu saya untuk menambahi cara lain. hehehe

Jika kalian merasakan bahwa judul  7 Cara Cepat Menemukan Ide Tulisan untuk Postingan Blog ini bermanfaat, silahkan isi komentar di bawah ini.

Tidak ada tips yang lebih jitu kecuali action! Nah, silahkan asah kemampuan kalian mulai sekarang. Manfaatkan waktu kalian untuk hal yang bermanfaat, semisal nge-blog. Daripada waktu dan tenaganya untuk tawurannnn, capek deh.. 

No comments:

Post a Comment