Monday, October 1, 2012

3 Aspek penilaian Blog

Bagi para blogger pemula di MTsN TNR,  silahkan baca ini.

Penilaian blog, 3 aspek penilaian blog akan dilaksanakan bulan ini. Untuk itu silahkan semuanya siap2 ya. Lengkapi postingan kalian, perbaiki kualitas tulisannya, isi dengan hal-hal yang menarik. dll
Kapan Pelaksanaan Penilaian ?





********************************
Waktu pelaksanaan: 11 - 20 oktober 2012
********************************

Apa saja yang dinilai ?


1. Struktur blog
    blog minimal terdiri dari postingan dan legal page (tentang saya dan kontak saya)

2. Postingan
   a. minimal 5 postingan ( ucapan hari raya, perkenalan, hobi, artikel, berita, info remaja,dll)
   b. setiap postingan terdiri 4 PARAGRAFT atau lebih. kecuali ucapan hari hari raya ideul fitri.
   c. disertai dengan 1 buah GAMBAR yang relevan
   d. disertai minimal 2 INTERNAL LINK.
      - postingan A ke postingan B (misal hobi - ke perkenalan, nama kalian sebagai anchor text)
      - postingan A  ke page B (misal perkenalan-tentang saya, nama kalian sebagai anchor text)
      - page A ke postingan B ( misal tentang saya - hobi/artikel, pilih anchor text yang sesuai)
      - page A ke page B ( misal tentang saya - kontak saya, pilih misalnya "hubungi saya disini" sebagai anchor text yang sesuai)

3. Kelengkapan blog
    a. ada blog description
       kumpulan artikel dan motivasi | catatan harian .... | tips belajar dan pengalaman | 101 tentang kuliner | dst
    b. Kumpulan link / link List di sidebar

Jika mau dapat nilai lebih baik lagi, silahkan percantik blog kalian. Jadilah prbadi yang lebih kreatif.

*******************************

Hadiah menarik


Bagi blog terbaik maka akan saya beri hadiah
1. Software  __________senilai $30
2. Ebook __________________ senilai $19
3. Video tutorial tentang _____________ senilai $10
dan masih ada lagi lainnya





No comments:

Post a Comment